Langsung ke konten utama

Jual Bebek Madura Terenak Bogor Siap Goreng



Jual Bebek Madura Terenak Bogor Siap Goreng

Kandungan Gizi dan Manfaat Daging Bebek

Bebek (Anas Platyrnchos) masih satu famili dengan burung/hewan bersayap(Anatidae), dibudidayakan untuk tujuan konsumsi tetapi masih kurang populer dibandingkan ayam. Bebek sangat identik dengan kehidupannya yang selalu berkelompok dan sebagian besar bebek senang berada dipermukaan air.

Jual Bebek Madura Siap Goreng Bogor
Bebek Madura Siap Goreng
ek membutuhkan kepakan berkelanjutan sehingga membutuhkan otot sayap yang kuat.

Bebek pada umumnya monogami, meski ikatan ini umumnya hanya berlangsung dalam satu tahun. Sebagian besar bebek berkembang biak sekali setahun dan memilih kondisi yang seusai (pada musim panas, musim semi, atau musim hujan). Laporan FAO menunjukkan bahwa Cina merupakan produsen bebek terbesar di dunia, diikuti Vietnam dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Kandungan Gizi
Itik merupakan sumber protein dan vitamin B kompleks yang tinggi. Kandungan B1 dan B2 dalam itik dua kali lipat lebih banyak daripada ayam. Kulit daging itik memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi.

100 gram daging bebek panggang tanpa kulit mengandung 23,5 gram protein dan mencukupi separuh kebutuhan protein harian Anda. Telur bebek sendiri memiliki perbandingan nutrisi 6x Vitamin D, Vitamin A 2x , dan 2x kandungan kolesterol daripada telur ayam. Vitamin E dalam telur bebek lebih banyak sekitar 75 % dari pada Vitamin E dalam telur ayam. Kabarnya juga telur itik lebih  tinggi vitamin K2, lebih tinggi kalori dan lemak untuk kuantitas berat yang sama. Inilah yang menyebabkan harga pasar untuk telur bebek lebih tinggi.

Asam amino telur bebek termasuk  treonin, isoleusin, trytophan, leusin, metionin, lisin, sistin, tirosin, fenilalanin, valin, serin, glisin, prolin, asam aspartat, histidin, alanin, dan arginin adalah tipe asam amino yang menunjang metabolisme tubuh.

Manfaat Kesehatan Daging Bebek
Selain rasanya yang lezat, daging bebek didominasi oleh sumber protein dan vitamin B kompleks. Berikut dijelaskan manfaat dari kandungan daging bebek. Kandungan protein hewani dan sedikit sodium sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan sel-sel otot dan jaringan organ tubuh, sehingga sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan dan ibu-ibu hamil agar kinerja otot lebih optimal. Zat besi pada daging bebek dibutuhkan hemoglobin dalam tubuh untuk mencegah anemia. Sangat pas bagi orang yang ingin menambah berat badan secara sehat karena kandungan lemak dan protein pada bebek dua kali lipat daripada ayam.

Sedikit zat tiamin dan mineral zinc mampu memperlancar peredaran darah sehingga meningkatkan sistem metabolisme dan kekebalan tubuh alami. Sumber vitamin B kompleks ada pada daging bebek bila dikonsumsi secara cukup akan memenuhi kebutuhan vitamin B yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan fosfor yang tinggi dalam daging bebek memperkuat gigi dan pembentukan tulang.

Penyajian dan Efek Samping
Di negara barat kebanyakan diolah dengan cara dipanggang diberikan alas untuk mengeluarkan lemaknya, lalu disajikan dengan salad dan saus. Di indonesia sangat beragam cara penghidangannya, salah satu hidangan paling populer adalah bebek penyet yaitu digoreng.

Para pelaku diet mengolah bebek dengan cara dikukus atau direbus dan sangat jarang mengkonsumsinya karena mengandung kalori yang tinggi. Protein pada bebek lebih memainkan peran pada perbaikan dan pertumbuhan jaringan-jaringan tubuh. Kandungan vitaminnya sangat penting bagi kesehatan dan sistem kekebalan tubuh. Sangat tidak dianjurkan bagi penderita obesitas mengkonsumsi daging bebek yang kaya protein dan lemak. Karena kandungan lemak dan kalori yang tinggi sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering, imbangilah dengan sayuran hijau untuk menetralisir zat-zat karsinogen pada olahan panggang.

Jual Bebek Madura Terenak Bogor Siap Goreng 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Gratis Bebek Madura Terenak di Bogor, Mau???

Makan Gratis Bebek Madura Terenak di Bogor, Mau??? 6 Trik Makan Gratis Ini Wajib Kamu Terapkan. Dijamin Uang Jajanmu Awet Sampai Akhir Bulan! Bebek Madura Terenak Bogor Sebagai mahasiswa atau anak kos yang merantau jauh dari kampung halaman, perlu tahu caranya  menggunakan uang kiriman atau uang jajan yang pas – pasan. Lebih bermanfaat lagi jika kamu bisa menggunakan uang  jajannmu  itu  untuk mencukupi kebutuhan lainnya, misal untuk ditabung, jalan – jalan bareng si doi, atau  beli pulsa internet. Biaya makanmu sehari - hari sebagai mahasiswa biasanya rata – rata sekali makan Rp 8.500,- di warung burjo itupun dengan menu nasi telur dan minumnya. Berarti setiap bulan kamu harus mengeluarkan biaya Rp 765.000,-  untuk makan jika makanmu tiga kali sehari dengan harga yang sama. Biaya makan yang segitu mungkin bisa kamu hemat lagi dengan cara makan dua kali sehari atau beli mie instan berkerdus – kerdus untuk persediaan dikala lapar mengancam. Tapi

Restoran Bebek Madura Terenak dan Terpedas

Restoran  Bebek Madura Terenak dan Terpedas  Resep Bebek Madura ala Cak Man Bebek Madura Cak Man Resep nasi bebek madura adaah olahan kuliner yang sangat terkenal bahkan sekarang mungkin sudah menjadi kuliner favorit dipulau madura soalnya memiliki rasa yang sangat enak serta tekstur daging bebeknya juga empuk dan rasa pedasnya juga sangat pas dilidah kita terutama untuk orang jawa timur yang terkenal gemar mengkonsumsi masakan pedas. Bagi Anda yang ingin sekali menikmati masakan nasi ini sebaiknya baca dulu panduan dari resep nasi bebek madura Cak Man yang telah saya kupas secara tuntas hanya dibawah sini Berikut adalah resep dan cara membuatnya untuk 6 porsi: 1.  1 ekor bebek, potong sesuai selera 600 gr 2.  beras pulen pilihan 3.  4 lbr daun jeruk purut 4.  2 btg serai, memarkan 5.  2 sdm air jeruk nipis 6.  500 ml air bersih 7.  3 lbr daun jeruk purut 8.  1 btg serai, iris halus 9.  8 bh bawang merah 10. 5 siung bawang putih 11. 8 btr kemiri 12. 3 cm l